Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Karawang – Anggota Komisi III DPRD Karawang, Hj. Nurlelah Saripin, SE mengajak kepada masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong. Hal itu, agar dapat peduli terhadap kebersihan lingkungan. Terlebih saat musim hujan, banyak hal buruk bisa terjadi kalau lingkungan tidak diperhatikan.

“Kami mengajak masyarakat bergotong royong untuk menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan di lingkungannya masing-masing,” ujarnya ketika dikonfirmasi, kemarin.

Dikatakan Nurlela, dengan menjaga kebersihan lingkungan maka sampah tidak memenuhi saluran drainase, yang berdampak aliran air tetap lancar dan dapat menampung debit air besar ketika musim hujan.

“Harus selalu mengingatkan seperti agar kebersihan menjadi budaya. Seperri saluran pembuangan air (Drainase) yang macet sehingga dapat mengakibatkan banjir pada musim penghujan,” paparnya.

Untuk itu dirinya mengharapkan, masyarakat untuk serius menjaga kebersihan lingkungannya, dengan memiliki tanggung jawab dan lahir dari kesadaran masing-masing tanpa paksaan.

“Permasalahan kebersihan lingkungan ini jadi tanggung jawab kita bersama, jika Karawang menjadi kota yang baik kedepan,” pungkasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hilman Jadi Ketua LBH Cakra

Karawang – Musyawarah Besar atau lebih dikenal sebagai MUBES merupakan ...