Pengembangan Destinasi Wisata, Disparbud Aceh Belajar ke Karawang

Karawang – Dalam upaya berbagi pengalaman dalam penataan dan manajemen pengembangan destinasi objek wisata antar daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah mengadakan Studi Banding ke sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Karawang.

Kunjungan Diparbud Aceh Tengah tersebut diterima secara langsung oleh Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, Jumat (20/11/2020) pagi di Lantai 2 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Diwawancarai usai acara ramah tamah, Sekertaris Disparbud Aceh Tengah, Majid Agus mengatakan maksud dan tujuan diadakan studi banding adalah dalam upaya menjalin silaturahmi dan berbagi informasi , pengalaman tentang bagaimana mengelola, memanajemen objek wisata secara profesional sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
.
“Secara geografis, Kabupaten Karawang hampir mirip dengan daerah kami. Disini ada 2 potensi destinasi wisata pantai dan pegunungan,” kata Majid.

Majid melanjutkan, pihaknya menginginkan pembelajaran kiat peningkatan pariwisata Kabupaten Karawang yang diakuinya mengalami perkembangan pesat.

Menurutnya, ini mengingat Aceh Tengah memiliki kesamaan karakter wilayah dengan Kabupaten Karawang seperti zona pantai dan pengunungan.

Namun Majid menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum mampu membangun infrastruktur pariwisata sehingga menurutnya perlu belajar dan pihaknya merasa perlu menerima masukan dari Pemkab Karawang tahap demi tahap membangun dan mempromosikan wisata Aceh Tengah untuk menjadi tujuan wisata yang dikenal dan diminati wisatawan. (cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hilman Jadi Ketua LBH Cakra

Karawang – Musyawarah Besar atau lebih dikenal sebagai MUBES merupakan ...