Malam Ini Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang

Karawang – KPU Karawang akan menggelar debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang hari Rabu (25/11/20) malam. Debat akan mengusung tema “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah  Dalam Persaingan Global. Sejumlah tim ahli dari unsur akademisi akan menguji para calon bupati dan wakil bupati dengan beberapa pertanyaan dalam debat tersebut.

“Pelaksanaan debat akan dilaksanakan Rabu malam dan disiarkan langsung melalui stasiun televisi I News TV.  Karena suasananya masih Covid-19 kami membatasi jumlah pengunjung masing -masing hanya boleh membawa 4 orang. Sebaiknya masyarakat Karawang yang ingin melihat debat langsung bisa menyaksikan melalui I News TV pada pukul 19.00 Wib,” kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid,  Selasa (24/11/20).

Menurut Miftah Farid, materi debat masih dalam pematangan yang melibatkan akademisi dari Unpad,  Unsika dan Universitas Buana Perjuangan (UBP), Gugus Tugas provinsi, Bawaslu dan tokoh agama. Sedangkan waktu yang disediakan 120 menit  yaitu 30 menit untuk iklan dan 90 menit debat.

“Pertanyaan dalam debat nanti kami serahkan kepada tim ahli yang berkompeten dibidangnya,” katanya.

Menurut Miftah Farid, selama pelaksanaan debat pihaknya sangat memperhatikan protokol kesehatan. Salah satunya yaitu membatasi jumlah peserta yang akan mengikuti acara tersebut. Masing-masing calon hanya boleh membawa 4 orang pendamping. Meski sempat mendapat protes dari pendukung paslon, namun KPU tetap hanya membolehkan 4 orang yang mendampingi paslon.

“Karena situasinya masih dalam Covid-19 dan sesuai dengan aturan PKPU No. 13, yang boleh masuk ke area debat kandidat adalah paslon, empat orang tim kampanye masing-masing paslon, lima komisioner KPU, dan dua perwakilan Bawaslu,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karawang Bakal Pembatasan Angkutan Transportasi Lagi

Karawang – Sektor industri di Karawang harus lebih serius membantu ...