Debat Terbuka KPU Paslon Cellica – Aep Berhasil Menggaet Suara Swing Voter

Karawang– Aksi pasangan bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh sepanjang debat terbuka KPU Karawang beberapa waktu lalu, berhasil menggaet suara swing voter dan pemilih rasional.

“Sepanjang debat terbuka kemarin paslon nomor 2 yang paling cekatan menggunakan waktu bicara dan menjawab pertanyaan. Tanggapan yang diberikan juga tepat tidak melebar dan menyimpang,” ungkap Farida Lucky Utami warga Perumahan Karaba Telukajmbe Timur, Minggu (29/11/2020).

Ia merasa yakin sepanjang debat itu Cellica-Aep dinilai lebih mumpuni. “Cellica-Aep terlihat sangat siap dengan informasi perkembangan Karawang sejauh ini,” ungkapnya.

Namun, Farida yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Cinta Sahabat Spesial, yayasan yang bergerak memberikan informasi, edukasi dan konsultasi bagi Anak, remaja dan individu berkebutuhan khusus sejak tahun 2013 itu menyayangkan kepada kepada panitia KPU Karawang yang tidak menyinggung isu disabilitas. “Padahal keberadaanya ada disemua aspek,” terangnya.

Sementara itu Juru Bicara Kampanye Cellica-Aep Dian Fahrud Jaman menyebutkan banyak pihak yang mengapresiasi dengan aksi Cellica-Aep dalam debat terbuka kemarin.

Swing Voter yang berjumlah 12 persen telah bisa menentukan pilihan dan saat ini hanya menyisahkan 4 persen swing voter. Kemudian tak hanya swing voter, pemilih rasional pun disebutnya bertambah yakin memilih Cellica-Aep setelah mereka mendengarkan debat terbuka.

“Debat itu cukup berpengaruh dalam menentukan preferensi pemilih khususnya pemilih yang rasional. Pasangan Cellica-Aep lebih rasional dalam penyampaianya sehinggal lebih diterima dan dimengerti oleh masyarakat,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...