Pelajar Rentan Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Karawang – Kaum pelajar atau sering disebut kaum milenial memang menjadi pangsa pasar penyalahgunaan narkoba. Guna mengatasi hal tersebut, BNNK Karawang akan melaksanakan program Sekolah Bersih Narkoba (bersinar) yang rencananya akan aktif dilakukan tahun depan.

Kepala BNNK Karawang, R Dea Rhinofa, SH., MH mengatakan program sekolah bersinar tersebut sebagai wujud keprihatinan karena kaum milenial saat ini menjadi sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Karena itu, kata kata Dea, salah satu fokus utama pencegahan penyalahgunaan narkoba menyasar pada generasi muda dengan memasifkan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Untuk generasi milenial melalui program khusus yang dinamakan Sekolah Bersinar.

“Beberapa tahapan sudah dilaksanakan untuk program sekolah bersinar. Kita akui untuk wilayah karawang memang kerap menjadi pasar peredaran gelap narkoba,” kata Kepala BNNK Karawang, R Dea Rhinofa, SH., MH.

Ia mengatakan lewat Sekolah Bersinar ini ada peran aktif dari sekolah untuk membantu memngkampanyekan bahaya narkoba. Mulai dari penyuluhan, sosialiasi dan edukasi yang menyasar kepada para pelajar.

“Di Sekolah Bersinar selain memberikan edukasi, melaksanakan sosialisasi dengan berbagai macam seminar dan membuat program P4GN, pihak sekolah juga harus punya komitmen, regulasi dan pembentukan satgas/relawan serta didukung forum pelajar sadar hukum & HAM Karawang yang sudah terbentuk dan dilantik oleh PJS Bupati Karawang pada 26 November 2020 di Aula utama Pemkab Karawang,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah Siapkan Lahan TPU 12 Hektar di Leuwisisir untuk Muslim & Non Muslim

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekretaris ...