Peserta Baru LPK KSP Diberikan Wawasan

Karawang – Lembaga Pelatihan Kerja Kuta Singaperbangsa (LPK KSP), Selasa (31/11/2020) mengegelar masa orientasi siswa/i kepada calon peserta pelatihan, yang bertempat di lantai 3 gedung Graha KSP jalan H Ri’an Kp Cidampa Desa Kutanegara Kec. Ciampel Kabupaten Karawang.

Masa orientasi ini rencana akan berlangsung selama satu hari penuh. Bertujuan guna memperkenalkan program petihan bahasa Inggris, bahasa Jepang dan Ilmu Komputer, visi dan misi.

Lembaga pelatihan kuta singaperbangsa juga untuk menggembleng generasi muda angkatan kerja lebih siap mental sebagai bekal untuk mengarungi persaingan di era industri 4.0.

Dadi Mulyadi SH, Ketua Yayasan LPK KSP menuturkan siswa/i peserta kuta singa perbangsa selalu menjadi bidikkan dunia industri sebab mempunyai nilai plus bekal skill yang sudah digodok di LPK KSP

“Allhamdulilah walaupun tanpa di rekomendasikan, siswa/i kita selalu mejadi bidikan dunia industri karena mempunyai nilai plus, hampir 100% merek a mempunyai nilai plus di perusahaan,”ungkapnya

LPK KSP merupakan LPK yang didirikan secara mandiri. Yang sejak awal didedikasihkan untuk lingkungan masyarakat khususnya di wilayah ciampel dan umumnya untuk masyarakat karawang, peserta pelatihan di LPK KSP dalam prosesnya tidak memungut biaya apapun alias gratis.

Dadi juga meminta kepada siswa/i pelatihan jika ingin maju dalam dirinya, harus mempunyai tekad yang kuat dan mengikhlaskan diri untuk bergabung di lembaga pelatihannya.

” Kalian harus mempunyai mental baja dan berhati sutra,”katanya.

Selain mental dadi mengkatakan kedepan akan banyak persoalan jika sewaktu-waktu bergabung dalam sebuah perusahaan, yang mesti bisa di pecahkan secara baik serta melahirkan solusinya. Dadi juga berpesan harus jangan merasa cepat puas dalam proses pencarian ilmu.

“Kalian harus merasa kurang dan haus akan ilmu,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah Siapkan Lahan TPU 12 Hektar di Leuwisisir untuk Muslim & Non Muslim

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekretaris ...