Ciptakan Atlit Olahraga dari Tingkat Pelajar hingga Professional

Karawang – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Karawang, H. Jaeni mengatakan tahun depan akan lebih fokus dalam pengembangan Olahraga di Kota Pangkal Perjuangan. Salah satunya Olahraga dari tingkat pelajar. Pasalnya bermula dari atlit pelajar hingga professional.

“Bermula dari pelajar. Minat dan bakatnya dalam bidang Olahraga. Setelah itu kita kembangkan sesuai kemampuan anak,” katanya di acara Bimtek guru penjas di Indoalamsari, kemarin.

Menurutnya, setiap tahun Bidang Pemuda Olahraga bakal mengadakan kegiatan bimbingan dan pelatihan untuk para pelatih di berbagai cabor Olahraga. Tak terkecuali untuk guru pendidikan Jasmani.

“Tahun 2020 ini bimtek pelatih pencak silat dan guru olahraga untuk olahraga silat. Tahun depan bisa cabor yang lain,” ujarnya.

Dikatakan, pembinaan tentunya sifatnya berjenjang
tidak bisa menciptakan atlet berkualitas secara spontanitas, tapi harus dari usia dini. Oleh karena itu, Disdikpora melalui Bidang Pemuda dan Olahraga sebagai kepanjangan dari Pemerintah Daerah Karawang memiliki tanggung jawab dan berkewajiban mengadakan pembinaan dan pembibitan di tingkat sekolah.

“Apalagi pencak silat dan juga beberapa olahraga lainnya selain dipertandingkan di tingkat senior seperti Porda maupun PON, tapi digelar juga di tingkat olahraga pelajar seperti O2SN, Popwilda hingga Popnas,” ucapnya.

Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi, mendukung kegiatan peningkatan kualitas dan kapasitas pelatih dan guru olahraga.

“Ini dalam rangka mendorong kemajuan prestasi cabang olahraga merupakan agenda rutin yang kami gelar setiap tahun. Mengenai cabor yang kami gelar bimtek bergantian setiap tahunnya, dan tahun ini khusus pencak silat setelah pada 2019 kami gelar untuk cabor sepakbola,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah Siapkan Lahan TPU 12 Hektar di Leuwisisir untuk Muslim & Non Muslim

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekretaris ...