Sekolah Tatap Muka Masih Abu-abu

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang masih mengkaji soal rencana akan dilaksanakannya Belajar tatap muka pada bulan Januari 2021. Pasalnya Karawang masih dalam zona merah, sehingga hal ini perlu dilakukan kajian terdahulu demi antisipasi penyebaran Covid-19 meluas.

”Kita harus evaluasi dulu, sekolah mana saja yang harus dibuka, ” Ucap Sekda Acep Jamhuri dan juga Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karawang, pekan lalu.

Menurut Sekda Acep, sehingga evaluasi ini dalam Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) terkait pengetatan kewilayah tingkat RT dan RW.

”Kan PSBM itu sudah pengetatan langsung ke wilayah tingkat RT dan RW, jadi untuk dibuka belajar Tatap muka langsung masih dikaji,” Ujarnya.

Sekda menjelaskan kenaikan Covid-19 dikabupaten Karawang cukup signifikan sehingga perlunya kehati-hatian.

”Justru kita harus berhati-hati, sekarangkan kenaikan Covid-19 sungguh luar biasa di Karawang, ” Jelasnya.

Sekda juga meminta jika ingin mengadakan kegiatan sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mohon maaf kepada teman-teman yang ada rencana kegiatan sebaiknya dibatasi, yah minimal ketika akan ada kegiatan harus rapid tes dulu, nanti kan kalau ditemukan reaktif, akan kita lakukan Swab, ” Timpalnya.

Sementara soal rencana anggaran penanggulangan Covid-19 untuk Belanja Tak Terduga telah disiapkan sebanyak Rp. 50 Milliar di tahun 2021.

”Itu tahun depan 2021 sudah kita siapkan Rp.50 Milliar,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah Siapkan Lahan TPU 12 Hektar di Leuwisisir untuk Muslim & Non Muslim

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekretaris ...