Polres Ungkap Kasus Pembunuhan Anak Pegawai BUMN

Karawang – Konferensi Pers yang dilaksanakan Jumat (15/1/2021) di Mapolres Karawang mengungkapan kasus pembunuhan Fathan (19) yang sempat gegerkan warga Cilamaya beberapa hari lalu.

Satreskrim Polres Karawang telah menetapkan 3 orang tersangka yang menghilangkan nyawa Fathan (19).

“Pelaku tiga orang. Hasil dari pengembangan,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera, kepada wartawan di halaman Kantor Polres Karawang.

“Pelaku utama pembunuhan adalah JF alias Bang Joe, pria 30 tahun warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat,” tambahnya.

Kata dia, JF yang membunuh korban, dan menjadi otak kejahatan dari awal berkenalan. Sementara, dua pelaku lainnya adalah H (20) dan R (19) ikut membungkus, mengikat dan membuang mayat korban menggunakan kendaraan mobil pinjaman.

“J memukul, membenturkan kepala korban ke tembok. Kemudian mencekik sampai, tewas. Sementara H saat J membunuh berada diluar. Dia ikut mengikat jasad korban, membungkus dengan sarung, kemudian plastik dan terakhir dibalut bed cover,”jelasnya.

Lanjut Kapolres, proses penangkapan pelaku dilakukan di beberapa tempat berbeda. H ditangkap pertama kali di depan pabrik Hino kawasan BIC, setelah penemuan mayan hari Kamis (14/1/2021).

Selanjutnya J ditangkap di jalan Ahmad Yani, sekitar depan Bank BNI Cikampek.

“Pelaku sempat kabur, tak mau kehilangan jejak, pelaku dikejar petugas resmob. Motor korban terpaksa ditabrak petugas buat menghentikan pelarian pelaku ini,” tambahnya.

Dan tersangka R ditangkap di wilayah Loji, Kecamatan Pangkalan pada malam hari. Motif pembunuhan tersebut karena merasa terhina oleh korban.

“Lalu menganiaya dan membunuhnya di dalam kontrakan di Dusun Cilalung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang,” tambahnya.

Perlu diketahui ketiga tersangka, H , J, dan R terancam pidana berlapis.Mereka dikenakan pasal 338 subsider 170, 351 KUHP. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pileg 2024, PKB Targetkan Ketua DPRD?

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, Rahmat Hidayat ...