Dinas PPKB Melakukan Penyegaran Pegawai

Karawang – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, mengawali tahun 2021 dengan melakukan rotasi, mutasi dan promosi pada Satuan Pelayanan (Satpel) PPKB kecamatan. Kamis, (14/1/2021) di Aula Kantor DPPKB Karawang.

Plt Kepala DPPKB Karawang, Hj Sofiah mengatakan, dari 30 satpel PPKB kecamatan yang ada, sebanyak 8 koordinator Satpel PPKB kecamatan diputuskan untuk di rotasi ke wilayah tugas baru, dimana diantaranya 1 orang mendapatkan promosi menggantikan yang mengundurkan diri.

Sementara itu 3 PLKB PNS dan 28 PLKB non PNS juga diputuskan untuk di rotasi ke tempat kerja baru, dengan pertimbangan penyegaran dan kebutuhan program.

Acara yang digelar dengan melakukan protokol kesehatan ketat tersebut, di hadiri para kepala bidang dan kepala seksi terkait di lingkungan DPPKB Karawang.

Dalam arahannya, Hj Sofiah meninta jajaran DPPKB agar melakukan penguatan sektor digital dan media yang digarap guna penyebarluasan informasi melalui media sosial, media massa dan elektronik”, ujar Sofiah. Melakukan Inovasi diberbagai bidang kegiatan dalam situasi pandemi covid19 amatlah di butuhkan, tambah sofiah.

Hal Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan DPPKB Karawang dalam menyukseskan program Bangga Kencana,” tutur Imam.

Sementara kabid Dalduk advokasi data dan informasi, Imam Alhusaeri Bahanan, pada kesempatan yang sama menuturkan, situasi pandemi covid19 tidak pernah tahu kapan berahir, sehingga DPPKB sebagai institusi Penyuluhan Harus mampu berinovasi dalam menyukseskan program pembangunan daerah pada sektor pengendalian penduduk dan Keluarga berencana. Upaya yang dilakukan diantaranya meningkatkan kualitas penyebarluasan informasi melalui media massa, media ekektronik dan media sosial yang ada. “Di DPPKB dan 30 satpel PPKB tingkat kecamatan kami memiliki media sosial, seperti instagram, facebook maupun youtube, mendorong pembuatan film pendek, vlog , hingga tik tok yang tengah menjamur saat ini,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...