Komisi IV DPRD Karawang Rapat Bersama Gabungan Organisasi Wanita

Karawang – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang memfasilitasi pertemuan dengan duduk bersama untuk mencari titik temu penyelesaian antara organisasi wanita dengan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di ruang rapat DPRD Karawang, Senin (01/02/2021).

Dalam pertemuan tersebut, yang dipimpin Anggota Komisi IV, Indriyani dan dihadiri Anggota Komisi IV, Toto Suripto serta perwakilan Kesbangpol dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Karawang.

“Komisi IV DPRD menindaklanjuti surat masuk dari beberapa organisasi wanita dengan duduk bersama dengan pengurus GOW Karawang,” ujar Indriyani selaku Anggota Komisi IV DPRD Karawang.

Dikatakan Indriyani, adapun masalah yang terjadi belum terakomodirnya beberapa organisasi wanita didalam wadah GOW. Sementara data GOW sendiri memiliki 40 organisasi, dimana dalam AD/RT memiliki kewajiban mempersatukan dan membina organisasi wanita. Kesbangpol sebagai pembina ormas untuk diminta hadir untuk bisa sama-sama ada database ormas.

“Data di Kesbangpol setiap tahun harus update, terlebih ini kan soal anggaran juga yang harus memadai dan mengakomodir. Terlebih wadah organisasi wanita ini pas untuk bela negara,” paparnya.

Diakhir Politisi NasDem Karawang ini berharap organisasi wanita yang ada di Karawang memiliki wadah atau tumpuan dalam berorganisasi seperti halnya KNPI yang mewadahi organisasi kepemudaan di Karawang. Komisi IV akan fasilitasi untuk mengundang kembali organisasi wanita yang ada di Karawang.

“Pertemuan berjalan dengan kekeluargaan, saling memahami dan saling membuka komunikasi. Kepengurusan GOW juga sudah sesuai dengan tahapan yang Yermaktub dan kita undang kembali nanti organisasi wanita di Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deni Irvani, Direktur Riset SMRC

29 Persen Warga Enggan Divaksinasi Covid-19

29 Persen Warga Enggan Divaksinasi Covid-19 Hasil temuan dari lembaga ...

%d blogger menyukai ini: