Bacaan Do’a Bahasa Indonesia Hari Pers Nasional

AUDZUBILLAHIMINASYAITHONIRROJIM
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ * الحمدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ * حَمْداً شَاكِرِيْنَ حَمْدًا يُوَافِي نِعَمَهُ وَ يُكَافِئُ مَزِيْدَهُ * يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِي لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَ عَظِيْمِ سُلْطَانِكَ * اللّٰهُمَّ أَعِنَّا عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

YA ALLAH.. YA .. AZIIZ .. DZAT YANG MAHA TINGGI..

PADA SAAT INI SEGENAP HAMBA-MU, MENUNDUKKAN WAJAH DAN HATI NURANI, MENGANGKAT TANGAN, DAN MENGHIMPUN DO’A, MEMOHON PERTOLONGAN SERTA MENGHANTARKAN HARAPAN MENGIRINGI PUNCAK PERAYAAN PERINGATAN HARI PERS NASIONAL TAHUN 2021 DENGAN PENUH RASA HARU, SERTA RASA SYUKUR YANG SANGAT DALAM DARI LUBUK HATI SANUBARI KAMI .
YA ALLAH TUHAN YANG MAHA KUASA
DENGAN SEMANGAT HARI PERS NASIONAL INI, BERIKANLAH KEPADA KAMI INSPIRASI YANG TAK TERPUTUS PADA KAMI, UNTUK MENGIRINGI LANGKAH KAMI, DALAM MEMBAWA MASYARAKAT , BANGSA INI MENJADI MASYARAKAT, BANGSA YANG MAJU, SEJAJAR DAN BERKOMPETISI DENGAN BANGSA-ANGSA MAJU LAINNYA DI DUNIA.
TEGUHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN KAMI, AGAR KAMI DAPAT MENAPAKI DENGAN KOKOH KUAT DALAM MEMBANGUN BANGSA TERCINTA INI.
JADIKAN KAMI INSAN PERS YANG TERUS BERKONTRIBUSI MENGAWAL DEMOKRASI DAN MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI MELALUI INFORMASI YANG MEMBANGUN DEMI KEMAJUAN BANGSA.
CURAHKANLAH RAHMAT DAN KASIH SAYANG-MU KEPADA KAMI, KEPADA PARA TOKOH-TOKOH PENDIRI YANG TELAH MENGORBANKAN JIWA DAN RAGANYA BAGI TEGAKNYA KESATUAN DAN PERSATUAN DAN TEGAKNYA NKRI. AMPUNILAH SEGALA KESALAHAN MEREKA, DAN TERIMALAH BUDI BAIK DAN KEIKHLASAN PENGORBANAN MEREKA, SERTA TINGGIKAN DERAJAT DAN MULIAKAN MEREKA, DALAM GOLONGAN HAMBA-HAMBA-MU YANG SYUHADA.
YAA ALLAH TUHAN YANG MAHA MELINDUNGI
DI TENGAH WABAH COVID-19 YANG MASIH BERLANGSUNG SAMPAI DENGAN SAAT INI, SEMAKIN MENYADARKAN KAMI, BAHWA BETAPA LEMAHNYA KAMI TANPA PERTOLONGAN-MU.
OLEH KARENA ITU YAAA ALLAH.. YA TUHAN KAMI.., DENGAN QUDRAT DAN IRADAH-MU KAMI MOHON AGAR ENGKAU SEGERA MENGANGKAT WABAH COVID-19 DARI NEGERI TERCINTA INI. SEHATKAN KAMI, KUATKAN KAMI, DAN TABAHKAN KAMI DALAM MENGHADAPINYA. DAN JAUHKANLAH DAN LINDUNGILAH KAMI DARI WABAH, MUSIBAH DAN BENCANA YANG SAAT INI SEDANG MELANDA.
YA TUHAN YANG MAHA PENGAMPUN
DENGAN SIFAT MAHA PENOLONG DAN MAHA PENGAMPUNMU.., AMPUNILAH DOSA DAN KESALAHAN KAMI, DOSA DAN KESALAHAN PARA PEJUANG DEMOKRASI KAMI SERTA DOSA DAN KESALAHAN PARA PEMIMPIN KAMI.
KABULKANLAH YA ALLAH DOA KAMI.,.. AMIIN .
رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ * وصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ * بِفَضْلِ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عِلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Gabungan PHE ONWJ Bersihkan Ceceran Minyak di Pantai Karawang

Tim Gabungan PHE ONWJ Bersihkan Ceceran Minyak di Pantai Karawang ...