Bacaan Do’a Dalam Acara Resmi

Assalamualaikum wr wb

Demi kelancaran acara UKW ini marilah kita panjatkan doa ke hadirat Illahi Robbi..

Kerena mayoratas peserta beragama islam, maka izinkanlah saya memimpin do’a sesui agama islam.

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahirobil alamin, Hamdan syakirin, hamdan na’imin, hamdan yu’afi niamahu wayukafi mazidah. Ya Rabbana lakal hamdu kama yambaghi liljalali wajhikal karimi wa’adzimi sulthonik.

Ya Allah ya Tuhan kami, segala puji untuk-Mu, pemelihara alam semesta. Segala puji atas karunia dan kenikmatan yang Engkau limpahkan kepada kami. Segala puji atas keagungan-Mu, segala puji atas kemuliaanMu dan kekuasaan-Mu.

Allahuma shalli wasalim ‘ala sayidina muhammadin, wa’ala ali washahbihi ajma’in.

Asyhadu ‘ala ila ha ilaLlah waasyhadu ana Muhammad Darrasulallah.

Ya Maliku yaa Qudduus, kami agungkan namaMu karena hanya Engkaulah Tuhan kami, hanya kepadaMu kami bersujud, hanya kepadaMu kami bersyukur, dan hanya kepadaMu kami memanjatkan doa.

Ya Rahmaan ya Rahiim, Hanya kepadamu kami menyembah dan hanya kepadamu kami memohon pertolongan.

Ya Rabbana…

Hari ini kami berkumpul di sini dalam kegiatan UKW, agar kami bisa menjalankan tugas jurnalistik secara profesional dan betanggung jawab.

Oleh karena itu ya Allah… lancarkanlah acara kami, berkahilah, penuhilah kegiatan ini dengan kebaikan dari awal hingga akhir nanti.

Bukalah pikiran kami, lenturkanlah lidah kami, dan berikanlah kepada kami ide-ide cemerlang untuk membangun kekuatan pers di negara ini.

Ya Allah yang Maha mengetahui yang Gaib, bimbinglah kami dengan hidayahMu, berkahilah kami selalu dengan takdirMu dan jadikanlah hati kami selalu ridha dengan pemberianmu.

Ya Tuhanku lapangkanlah dadaku, dan lancarkanlah lidahku serta mudahkanlah urusanku.

Allahumma arinal haqqa haqqa warzuqnatibaah waarinal batilabatila warzuqnaj tinabah.

Ya Allah, tunjukkanlah kepada kami bahwa yang benar adalah benar dan berikan kepada kami kekuatan dn kemampuan untuk menjalankannya, serta tunjukkan bahwa yang salah adalah salah dan berikan kami kekuatan dan kemampuan untuk meninggalkannya.

Rabbana atina fiddunya hasanah, wafil akhirati hasanah, waqina adzabannar.Ya Allah Ya Tuhan kami, limpahkanlah kepada kami kebahagiaan di dunia dan di akhirat dan hindarkanlah kami dari azab api nerakaMu.

Washollallahu ‘ala muhammadin wa’ala alihi wa ashabihi ajma’in. Subhana rabbika rabbil izzati amma yashifun wassalamun ‘alal mursalin. Walhamdulillahi robbil ‘alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nisfu Syakban 2021 Jatuh Pada 28 Maret 2021, Ini Amalan Sunah dan Keutamaan Malam Nisfu Syaban

Fakta Jabar.co.id – Inilah waktu dan amalan di bulan Sya’ban ...