Pilkades Karawang Mulai Panas !

Karawang – Keputusan panitia Pilkades di Desa Jatiwangi Kecamatan Jatisari mendapatkan sorotan publik. Bahkan sejumlah pihak menduga ada kecurangan dalam proses seleksi calon kepala desa tersebut.

Mereka menilai panitia 11 yang terkesan memaksakan diri untuk menggugurkan salah satu bakal calon kepala desa.

Diungkapkan Abdul Wahid. Ia merupakan balon kades petahana yang diputuskan tidak memenuhi syarat (TMS). Ia dinyatakan positif konsumsi narkoba berdasarkan hasil tes urine yang digelar oleh BNNK pada Selasa, 12 Januari 2021.

Keputusan hasil tes ini dianggap janggal karena sebelumnya Abdul Wahid sempat dinyatakan negatif narkotika oleh BNNK, berdasarkan hasil tes pada 22 Desember 2020. Artinya, ada dua surat yang sudah dikeluarkan BNNK untuk Abdul Wahid dengan hasil negatif dan positif.

“Dugaan kecurangan lain yaitu adanya dua surat keterangan berbeda yang dikeluarkan oleh panitia 11 Desa Jatiwangi. Surat pertama menyatakan bahwa semua bakal calon dinyatakan lolos dan surat kedua menyatakan dua balon lolos dan satu tidak,” katanya kepada media.

Menurut Abdul Wahid, kejanggalan lain yaitu surat putusan yang dikeluarkan Setda yang dinilai tidak mendasar dan terkesan dipaksakan.

Dia curiga, ada upaya untuk memakskan kehendak agar dirinya gagal maju jadi calon kepala desa Jatiwangi.

Wahid menduga, ada pihak yang sengaja bermain dalam proses tahapan pilkades Jatiwangi tersebut.

Atas hal tersebut pihak DPMPD dan Setda Karawang saat dikonfirmasi awal media enggan memberikan keterangan hingga berita ini di redaksi.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...