Tim KP Evakuasi Puluhan Warga Korban Banjir

CEO Karawang Peduli melakukan evakuasi masyarakat Tegaluhur, Telukjambe Timur.

Karawang -Sebanyak puluhan warga di tiga lokasi terdampak banjir berhasil dievakuasi Tim Relawan KP (Karawang Peduli). Ketiga lokasi tersebut antara lain, Perumahan Karaba, Bintang Alam dan Tegaluhur.

CEO KP, Rafiudin Firdaus mengatakan timnya sendiri bahkan sudah bergerak sejak Sabtu dini hari, dimana air sudah mulai menggenangi berbagai daerah di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, banyak yang sudah kita evakuasi. Kita terus bergerak kelokasi-lokasi yang terdampak banjir cukup parah,” ucapnya kepada Fakta Jabar, Minggu (21/2).

Dirinya juga meminta maaf, jika belum bisa maksimal dalam membantu semua korban banjir karena keterbatasan SDM dan tenaga yang dimiliki oleh Tim KP.

“Banyak yang sudah ngubungin kami, dari Dengklok, Pangkalan, Telukjambe. Tapi karena keterbatasan kami sehingga tidak semua bisa kami bantu,” ucapnya lagi.

Sementara salah satu warga Bintang Alam, Rosmilah ketika ditemui dilokasi mengatakan cukup kaget dengan banjir besar yang terjadi lagi saat ini.

“Banjir besar seperti ini baru terjadi lagi setelah tahun 2010 lalu. Semua jelas kaget. Tapi untungnya banyak tim relawan yang turut membantu warga dengan cepat,” ucapnya bersyukur.

Menurut pihak BPBD, Banjir di Kabupaten Karawang kian meluas. Hingga hari ini, banjir menggenangi 15 kecamatan dan 34 desa, dengan jumlah pengungsi warga mencapai 4.184 kepala keluarga.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahmat Toleng Gantikan Jimmy Jadi Ketua PKB Karawang, Berikut Ini Struktur Pengurus Periode 2021-2026

Pengurus DPC PKB Karawang Karawang – Muscab Partai Kebangkitan Bangsa ...