7 Titik Lokasi Banjir Mendapatkan Bantuan dari LSM GMBI Distrik Karawang

GMBI Distrik Karawang menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir

Karawang – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Karawang , menggelar Bakti Sosial bagi korban bencana Banjir Kabupaten Karawang. Pada Senin, (22/2/2021).

Bakti Sosial tersebut melibatkan GMBI sekabupaten Karawang, untuk membagikan sembako di tujuh titik pengungsian yang ada di Kabupaten Karawang.

Ketua Umum LSM GMBI Distrik Karawang Haji Muhamad Sayegi Dewa melalui Humas nya mengatakan, Baksos ini adalah bentuk rasa peduli dari keluarga besar GMBI Kabupaten Karawang, “Hari ini GMBI giat Baksos Korban banjir di Kabupaten Karawang, Kita keluarga besar GMBI karawang merasa prihatin dengan dampak banjir luapan sungai citarum dan derasnya sungai cibeet,” Ucap Gonap Plengkong Selaku Humas GMBI Kabupaten Karawang.

Ia menuturkan, kegiatan hari ini menyambangi Tujuh titik pengungsian di antaranya kecamatan teluk jambe barat , teluk jambe timur dan kecamatan rengasdengklok,

Gunap juga mengatakan, donasi terkumpul hasil dari sumbangan dari relawan para KSM GMBI sekabupaten Karawang, “yang kita bagikan berupa mi instan makanan dan minuman siap saji dan kebutuhan bayi beras kopi dan makanan lainnya,” ujarnya

Harapan GMBI kedepan Keluarga besar GMBI Karawang untuk lebih dewasa kedepannya, sementara harapan untuk Korban banjir segera pulih kembali dan bisa melakukan aktifitas nya seperti biasa.

Sementara itu secara terpisah Ali Nurdin selaku Perwakilan Ketua KSM mengatakan, Baksos yang di gelar LSM GMBI berjalan lancar dengan membawa sembako sekitar satu mobil BOK dan 5000 nasi bungkus, dengan di bagikan secara merata,

“Alhamdulilah Baksos berjalan lancar, Kami sebanyak 27 KSM yang ada di Karawang , bisa menyumbang sekitar 50 dus mi instan Per KSM,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...