Berikut Ini Kisi-kisi Hasil Tes Tulis Balon Kades Karawang

Karawang – Sebanyak 563 bakal calon kepala desa (Balonkades) mengikuti ujian tertulis pada Selasa, 23 Februari 2021 secara serentak di 6 wilayah. Yakni SMPN 2 Telukjambe Timur sebanyak 90 orang, SMPN 1 Rengasdengklok 94 orang, SMPN 1 Rawamerta 104 orang, SMPN 1 Lemahabang 80 orang, SMPN 1 Kotabaru 99 orang dan SMPN 1 Karawang Barat 96 orang.

Baca juga : Positif Covid-19, Balon Kades Mengikuti Ujian Tulis Diruang Isolasi

Baca juga : Ratusan Calon Kades akan Mengikuti Tes Tulis, Ini Jadwal dan Lokasi Tempatnya

Ujian tes tertulis tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yaitu para peserta wajib menggunakan masker, berjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum melakukan tes tulis. Pelaksana Harian Bupati Karawang yang dijabat Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Acep Jamhuri M.Si., memberikan motivasi kepada para peserta balonkades di SMPN 1 Karawang Barat.

Ia mengatakan, para balonkades harus menjunjung tinggi kejujuran. Selain itu, selama proses rangkaian menjelang pilkades, balonkades wajib menjalani protokol kesehatan, serta tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga. Mengingat pelaksanaan Pilkades nanti yang rencananya digelar pada 21 Maret 2021 masih dalam masa pandemi virus Covid-19.

Para balonkades yang ikut ujian tertulis tidak diperkenankan membawa pendukung maupun pendamping, agar tidak menjadi kerumunan dan menjaga kondusifitas ujian tertulis. “Selamat menjalankan ujian tertulis. Jaga kondusifitas dan selalu mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.

KisPerlu diketahui, Pilkades serentak tahun ini akan dilaksanakan untuk 177 desa dengan 2-5 bakal calon di 163 desa dan lebih dari 5 bakal calon di 14 desa. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahmat Toleng Gantikan Jimmy Jadi Ketua PKB Karawang, Berikut Ini Struktur Pengurus Periode 2021-2026

Pengurus DPC PKB Karawang Karawang – Muscab Partai Kebangkitan Bangsa ...