Cemari Perairan Laut Karawang, SNNU Jabar Minta PHE ONWJ Bertanggung Jawab

Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Jawa Barat Muslim Hafidz

Karawang – Sebagai bentuk respon atas laporan masyarakat mengenai ceceran minyak mentah yang muncul di beberapa titik di perairan dan pesisir Karawang,
Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Jawa Barat meminta tanggungjawab Anak Perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE), yaitu Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), area tersebut berdekatan dengan fasilitas operasi milik PHE ONWJ.

Baca juga : Plh Bupati Tegaskan Pertamina PHE ONWJ Segera Berikan Konpensasi

“PHE ONWJ harus bertanggung jawab seiring masih adanya limbah atau ceceran minyak mentah yang muncul di beberapa titik di perairan dan pesisir Karawang yang belum bersih, ini juga memungkinkan sampai sekarang, Nelayan jarin (ikan dan rajungan) susah cari ikan dan rajungan di pinggir laut,” ujar Muslim Hafidz Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut mengatakan,ini juga menunjukkan PHE ONWJ belum sempurna dalam penanganan limbah yang merugikan Nelayan ini.

“Alih-alih bicara kompensasi yang tak kunjung selesai sampai sekarang, ditambah persoalan mata pencaharian yang susah sampai sekarang karena efek tumpahan minyak,” katanya.

Diakhir pembicaraan dengan Ketua Umum SNNU Jawa Barat, menyampaikan, pihaknua meminta Nicke Widyawati Direktur Utama PT Pertamina untuk memanggil anak perusahaan Pertamina PT PHE ONWJ terkait kelalaian dalam penanganan kebocoran limbah yang berimplikasi pada kerugian nelayan. (cim)

Baca juga : Kompensasi untuk Nelayan Terdampak Pencemaran Minyak Pertamina Masih Menunggu hingga Maret

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...