Pengurus RW12 Karawang Kulon Kompak, Buka Dapur Umum Mandiri untuk Korban Bencana Banjir

Pengurus RW12 Karawang Kulon Kompak, Buka Dapur Umum Mandiri untuk Korban Bencana Banjir

Karawang – Banyaknya daerah di Kabupaten Karawang yang terkena dampak bencana banjir membuat sebagian masyarakat bahu-membahu mendirikan dapur umum.
Tidak ketinggalan juga di wilayah RW 012 lingkungan Anjun Kanoman Kelurahan Karawang kulon yang sebagian besar warganya ikut terdampak banjir juga, ikut membuka dapur umum mandiri.

Koordinator Dapur Umum Mandiri yang juga ketua RW 012, Tatin Suprihatin (54) mengatakan pendirian dapur umum mandiri ini merupakan upaya dini dalam penyediaan bahan makanan siap saji bagi para pengungsi, dan petugas evakuasi.

“Kami menyadari kondisi di lapangan sangat membutuhkan berbagai bantuan, dan salah satunya apa yang kami bisa lakukan adalah dengan mencoba memberi asupan bagi pengungsi, dan petugas evakuasi yang terus berjuang,” katanya saat diwawancarai. Minggu (21/02) pagi.

Ia menuturkan bahan makanan yang didapatkan berasal dari donasi dari berbagai elemen masyarakat. Seperti bantuan dari orang ~ orang yang peduli terhadap sesama yang sedang terkena bencana.

“Bersyukur masih banyak masyarakat yang peduli dengan kondisi banjir yang menimpa Karawang, salah satunya para hamba Allah yang mau memberikan sedikit harta nya dan bahan ~ bahan sembako untuk diolah di dapur umum mandiri ,” jelasnya.

Selain itu, dapur umum mandiri yang didirikan juga diatur oleh kurang lebih 15 orang kader posyandu dan para pengurus RW yang saling bergantian dalam pengaturan pendistribusian makanan.

“Kami sudah bagi tim, ada yang memasak, menyediakan bahan-bahan, tim pendataan target pemberian, dan tim distribusi,” tuturnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan para pengungsi selain di evakuasi ke rumah warga yang tidak terkena banjir juga di kumpulkan di satu titik lokasi yaitu di kantor sekretariat posyandu RW 012. Sampai berita ini di turunkan, para pengurus Rw dan warga setempat bahu membahu membantu membersihkan tempat sarana ibadah dan rumah warga yang habis terkena banjir.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: