HUT Damkar ke 102, Wabup : Damkar Harus Siap Tidak Boleh Lengah!

HUT Pemadam Kebakaran

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyampaikan ucapan terima kasih kepada regu pemadam kebakaran Kabupaten Karawang yang pantang menyerah dan siap siaga setiap saat dalam tindakan pertolongan peristiwa kebakaran.

“Saya sampaikan selamat ulang tahun Damkar ke 102. Semoga semakin profesional dan terlatih,” ucap Wabup Aep usai mengikuti upacara peringatan HUT Damkar secara virtual di ruang Command Centre Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Senin (01/03/2021) pagi. Upacara diikuti Sekda H. Acep Jamhuri, Kepala BPBD dan seluruh jajaran Damkar Kabupaten Karawang.

HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional yang ke 102 Tahun 2021 kali ini dipusatkan di Kementerian Dalam Negeri.

Wabup Aep meminta tim regu pantang menyerah dan siap siaga setiap saat.

“Harus siap tidak boleh lengah setiap saat, kapan saja dimana saja, begitu ada kebakaran harus siap dan harus terlatih,” katanya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga selaku Inspektur Upacara menyampaikan Selamat HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke 102 Tahun semoga jajaran Pemadam Kebakaran bisa lebih eksis dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Usia yang sangat panjang bahkan sebelum kemerdekaan Pemadaman Kebakaran telah terbentuk Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini di ikuti secara virtual di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan tema diharapkan tantangan itu tetap berjalan ada pandemi maupun tidak ada pandemi kebakaran tetap terjadi masalah masyarakat yang memerlukan penyelamatan tetap terjadi untuk itu kita harus tetap bekerja melaksanakan tugas pokok itu.

Untuk itu kita harus tetap beradaptasi dengan menggunakan perlengkapan tertentu bagaimana jika korbannya ada yang terkena Covid, menyelamatkan masyarakat yang terkena bahaya lainnya dalam situasi covid.

Ini perlu adaptasi bagi petugas damkar dengan melakukan proteksi dalam melaksanakan tugas agar tidak tertular dengan memakai masker dan hal lainnya sehingga tugas dapat dilaksanakan secara maksimal. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...