Pesan Wabup Karawang untuk Dewan Provinsi Dapil Karawang

Karawang – Wakil Bupati (Wabup) Karawang H. Aep Syaepuloh, SE menghadiri masa reses anggota DPRD Jawa Barat, Sabil Akbar S.IP dalam pertemuan dengan masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan di Aula Kantor Desa Rengasdengklok Selatan, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dengan berbagai persoalan yang dihadapi desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menjelaskan bahwa Sabil Akbar S.IP merupakan anggota DPRD asal Karawang. Karenanya, ia punya tanggungjawab terhadap masyarakat yang telah memilihnya menjadi wakil rakyat di Jawa Barat.

Kata Wabup, melalui Sabil Akbar aspirasi masyarakat Desa Rengasdengklok bisa disalurkan. Apalagi hingga saat ini persoalan utama di Rengasdengklok adalah banjir dan jalan rusak.

“Saya mohon bantuan kepada Sabil Akbar untuk menyelesaikan persoalan banjir dan jalan rusak di Rengasdengklok. Harus diperbaiki drainase-drainase yang ada di Rengasdengklok untuk mengatasi masalah banjir. Sedangkan untuk jalan yang rusak, itu adalah jalan provinsi dan perbaikannya juga wewenang provinsi. Hal ini harus menjadi perhatian serius untuk kemajuan berbagai sektor di Rengasdengklok,” ujar Wabup.

Menjawab permintaan Wabup, Sabil berjanji akan berupaya merealisasikan keinginan masyarakat Rengasdengklok. Karena masalah jalan memang sangat penting untuk menopang aktifitas perekonomian desa.

“Sarana jalan menjadi bagian penting untuk menopang perekonomian masyarakat. Apalagi di saat pandemi covid 19 ini butuh recoveri ekonomi. Pemulihan ekonomi akan berjalan lambat jika sarana jalan tak memadai untuk dilalui kendaraan. Karenanya saya akan upayakan hal ini untuk bisa terealisasi secepatnya,” ujar Sabil.

Sementara itu, terkait dengan rencana pemilihan kepala desa secara serentak di 177 desa yang tinggal beberapa hari, Wabup berpesan agar iklim kondusif setiap desa harus tetap di jaga. Dan bagi pemenang harus benar-benar menjaga amanah masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya. Hal ini demi kesejahteraan masyarakat desa.

Hal penting lainnya kata Wabup, disiplin protokol kesehatan harus terus dilakukan agar tidak terjadi penyebaran covid 19 meluas. Masyarakat wajib melaksanakan 3 M. Masalah kesehatan sangat penting, karena itu harus benar-benar bisa menjaga diri. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: