Minggu Ini Muscab PKB Digelar, Siapakah Calon Ketua Setelah Jimmy?

Susunan acara Muscab PKB Karawang

Karawang – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang digelar Minggu ini, 7 Maret 2021 di salah satu hotel Karawang.

Setelah ada pernyataan resmi dari Ahmad Zamakhsyari atau Kang Jimmy beberapa hari lalu, jika dirinya tidak akan mencalonkan kembali sebagai pimpinan PKB Karawang. Lalu siapakah calon kuat yang akan menggantikan Jimmy menjadi pucuk pimpinan PKB Karawang?

Seperti diketahui anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PKB adalah Anggi, Acep Supriatna, Asep Dasuki, Deden Rahmat, Ishaq Iskandar, Neneng Siti Fatimah dan Jajang Sulaeman. Dari ketujuh wakil rakyat tersebut, apakah bakal ada yang mencalonkan sebagai Ketua PKB.

Menurut informasi yang ramai diperbincangkan, nama Rahmat Hidayat Djati atau biasa disapa Rahmat Toleng digadang-gadang yang akan menggantikan posisi Jimmy.

Namun demikian, informasi itu baru sebatas kabar yang belum tentu benar adanya. Untuk kepastian siapa yang akan menjadi Ketua PKB Karawang nanti setelah hasil Muscab Minggu, 7 Maret 2021.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamaksyari legowo tidak mengikuti pencalonan ketua DPC PKB Karawang Muscab PKB. Ia akan fokus mengurus beberapa usahanya dan lebih memilih untuk bercocok tanam.

Pasalnya, ia sudah 12 tahun menjadi ketua DPC PKB Karawang sudah waktunya ada regenerasi.

“Saya harus fokus kembali untuk mengurus usaha yang selama ini ditinggalkannya,” katanya.

“Saya Ahmad Zamaksyari ketua DPC PKB, dengan ini saya menyatakan bahwa saya izin untuk fokus ngurus beberapa usaha yang saya tinggalkan. Hari ini saya serahkan semuanya sama saudara Saiful Huda ketua DPW PKB Jawa Barat, dan tentunya nanti untuk di SK ketua DPC yang baru itu urusan Ketua Umum,”ungkap Kang Jimmy. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...