Pembelajaran Daring Harus Tetap Dikembangkan untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar

Belajar Daring

Karawang -Program pembelajaran Daring menjadi salah satu kebijakan yang harus dipertahankan, pasalnya hal itu untuk meningkatkan efektifitas dalam belajar.

Kepala SMAN 2 Cikampek Unang Suryawan mengatakan, Program Daring mulai diperkuat sejak serangan wabah Covid 19, teknologi pembelajaran Daring terus dilakukan perbaikan. “Contohnya aplikasi kegiatan belajar yang mengalami perubahan contohnya fiture-fiture pada aplikasi semakin lengkap,” Ucapnya kepada Fakta Jabar, Senin (8/3).

Ia menambahkan, apabila masa pandemi Covid 19 telah berakhir, program Daring harus tetap dikembangkan, pasalnya program tersebut diniliai strategis untuk efektifitas dalam belajar khususmya untuk para guru yang berhalangan hadir mengajar secara tatap muka. “Jadi guru-guru tidak hanya memberikan tugas kepada siswa dan melepas tanggung jawabnya. Artinya, melalui Daring ini guru bisa tetap memantau. Saya kira ini akan lebih efektif,” Tambahnya.

Ia mengaku, selain efektifitas dalam mengajar, program Daring juga akan melatih siswa dalam memahami serta mengikuti perkembangan tekonologi, terbukti kini siswa handal dalam mengoperasikan berbagai aplikasi pelajaran melalui smartphone. “Tentunya banyak manfaat, Daring ini juga akan lebih efektif kalau digarap dengan baik,” Akunya.

Pihaknya juga memperkirakan, program tersebut akan digarap oleh pemerintah, karena perkemnangan teknologi akan merebah pada berbagai aspek salah satunya didunia pendidikan.”Berbagai pendapat mengenai perencanaan program Daring ini sudah mulai banyak bermunculan, mudah-mudahan saja bisa diterapkan diwaktu yang akan mendatang. Tentunya ini untuk meningkatkan efektifitas dalam belajar,” pungkasnya (sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: