Bocah Warga Desa Cikampek Utara Tenggelam Di BT 15 Desa Wancimekar

KARAWANG -Bocah berumur 13 tahun warga Desa Cikampek Utara, Kecamata Kotabaru tenggelam saat berenang dialiran sungai irigasi BT 15, Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru.

Saksi mata warga Desa Wancimekar Sule mengatakan, Pada pukul 14.30, Bocah tersebut tengah asik berenang, tidak berlangsung lama salah satu temannya meminta tolong karena bocah yang bernama Hasbiyullah (13) tenggelam setelah terjun dari jembatan. “Saya kaget dan langsung bawa kayu untuk menolong anak yang tenggelam itu agar bisa memegang kayu, tapi keburu tenggelam,” Ucapnya kepada Fakta Jabar, Rabu (17/3/2021)

Ia menambahkan, berdasarkan pantaunnya padahal korban yang memiliki nama lengkap Teku Hasbiwullah (13) itu bisa berenang dan melakukan aksi terjun dari atas jembatan, namun karena lokasi jembatan dan daratan cukup jauh pihaknya menduga korban kelelahan dan tidak kuat sampai kete aliran sungai irigasi.

“Padahal sudah saya coba larang mereka untuk berenang, tapi mereka tidak pernah takut. Kalau sudah tenggelam kaya gini, teman-temannya juga malah kabur karena ketakutan,” Tuturnya.

Ia mengaku, warga setempat yang sedang berada dilokasi juga ikut memberikan pertolongan dan mencari keberadaan korban, ia menduga korban sudah kehabisan nafas sehingga turun kedasar air. “Apalagi irigasikan air mengalir, jadi kita kesusahan, kita udah coba turun tadi tapi tidak ketemu,”katanya.

Sementara anggota kepolisian sektor Kotabaru Iptu Mulyadi juga mendatangi lokasi tersebut untuk meminta bantuan kepada para timsar pada pencarian korban menggunakan perahu karet.

“Kita sudah komunikasi dengan Timsar dan mereka tengah diperjalanan, mudah-mudahan saja korban bisa secepatnya ditemukan,” Pungkasnya.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...