Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Bulan Ramadhan, Kadis Indag Lakukan Monitoring

foto istimewa

KARAWANG – Menjelang bulan suci ramdhan, dikatakan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, H Ahmad Suroto harga sembako dibeberapa pasar Kabupaten Karawang belum mengalami kenaikan harga. “Dari data yang masuk ke dinas, kenaikan harga sembako belum ada peningkatan harga. Artinya cukup stabil,” katanya.

Untuk mengantisipasi adanya upaya penimbunan yang dilakukan oleh oknum pedagang, lebih lanjut Suroto menjelaskan, pihaknya sudah memberikan intruksi khusus kepada para mantri pasar yang ada di Kabupaten Karawang untuk melakukan monitoring. “Kita sudah sampaikan kepada mantri, agar melakukan pengawasan harga sembako menjelang bulan suci ramadhan,” jelasnya.

Jika ada distributor yang nakal dalam upaya penimbunan sembako, ditegaskan Suroto, pihaknya akan berkooridinasi dengan Satuan Petugas (Satgas) Pangan dan Kepolisian untuk melakukan tindakan. “Jika ada, tentunya kita akan melakukan upaya penetrasi. Kita akan monitor terus melalui mantri pasar yang ada di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(glg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...