Makam Syekh Quro Mau Dibangun Lebih Mewah

Rapat pembahasan revitalisasi Makom Syekh Quro

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang sedang mempersiapkan pembangunan Makom Syekh Quro lebih baik lagi. Wisata religi yang beralamat di Pulo Bata Desa Pulo Kalapa Kecamatan Lemahabang menjadi projek prioritas. Bahkan rapat revitalisasi makam Syech Quro tersebut di pimpin Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, Kamis (18/3/2021) di Aula Disparbud Karawang.

“Rencananya makam Syech Quro akan direvitalisasi dan dijadikan tempat wisata religi yang lebih baik,” kata Wabup.

Selain perbaikan infrastruktur, juga diharapkan akses jalan dan pintu masuk Syech Quro dibangun dengan sebaik mungkin agar peziarah maupun pengunjung makam merasa nyaman.

“Kita buat senyaman mungkin tempatnya dan dilengkapi fasilitas pendukung,” katanya.

Tak hanya itu, fasilitas peningkatan perekonomian masyarakat harus warga setempat yang mengisi. Pasalnya tidak diperkenankan warga luar.

“Seperti kios atau warung di lokasi kita prioritaskan masyarakat Karawang. Banyak usaha UMKM di Karawang, kita manfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Asip Suhendar, Kepala Bappeda Karawang mengatakan rencana pembangunan ini sejak 2017 lalu, bahkan DED sudah disiapkan. Namun, ada kendala sampai belum terealisasi.

“Sekarang ini jadi projek utama pembangunan tempat wisata religi. Anggaran dulu 2017 sekitar 21 Milyar. Sekarang ada perubahan sekitar 29 Milyar,” kata Asip saat menjelaskan kepada Wabup.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

20 Tahun Terdampak, Ratusan Massa Geruduk Depo BBM Fuel Terminal Cikampek Menuntut Direlokasi

Karawang – Merasa terzolimi akibat dampak lingkungan. Ratusan massa Dusun ...