Ribuan Masyarakat Karawang telah Divaksin

Ilustrasi

Karawang – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengapresiasi antusias warga yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan suntik vaksin yang dilaksanakan, Kamis (18/3/2021) kemarin di Aula Husni Hamid.

Fitra menjelaskan, Kabupaten Karawang mempunyai jumlah dosis sebanyak 47.763. Dosis tersebut merupakan jumlah total dari tahap I dan II yang telah diterima. Saat ini, proses tahap II vaksinasi terus dilakukan dengan sasaran mengikuti anjuran prosedur Kemenkes RI.

“Untuk vaksinasi kemarin, jumlah warga peserta vaksin yang terdaftar sebanyak 1201 orang. Dari jumlah tersebut, total 1191 orang warga sudah mendapatkan vaksin. 10 orang ditunda,” kata Firtra saat diwawancarai, Jumat (19/3/2021) pagi di Pemda Karawang.

Fitra mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Karawang yang sehat dan produktif, sehingga ia meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk bersabar menunggu jadwal.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut ketika disuntik vaksin, karena vaksin ini bagus untuk kekebalan tubuh, agar terhindar dari penularan Covid-19. Ia juga menjelaskan, bahwa tidak ada yang perlu ditakuti, karena Ia sendiri telah menjalani vaksinasi, dan tidak terjadi apa- apa.

“Insya Allah vaksin bisa menambah kekebalan tubuh kita, bukan untuk saat ini saja, tapi (juga untuk) satu sampai dua tahun mendatang,’’ pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres : Karawang Sedang Memprihatinkan

Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan situasi ...

%d bloggers like this: