Rosim Risnandar Juara Seleksi Dalang Wayang Golek Tingkat Kabupaten

Karawang – Persatuan Padalangan Indonesia (PEPADI) Karawang telah mengantongi dalang terbaik hasil seleksi yang digelar Disparbud Karawang, di Sanggar Gentra Manah Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur pekan lalu.

Dari 15 dalang mengikuti seleksi tersebut, sang juara akan mengikuti Binojakrama Padalangan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Ketua Pepadi Karawang, Waya Karmila, S.Pd mengatakan, seleksi dalang wayang Golek di gelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang melelui PEPADI Kabupaten Karawang diikuti 15 dalang wayang golek. Mereka berkompetisi mempertontonkan kebolehannya dalam memainkan wayang golek. Ahasil dalam kompetisi tersebut yang menjadi pemenang adalah Rosim Risnandar dan berhak mewakili Kabupaten Karawang dalam Binojakrama padalangn tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencannya akan di gelar di Kabupaten Sukabumi.

“Selamat kepada para pemenang dan kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati masih ada mentari esok pagi yang bersinar di ufuk timur,” katanya.

Dalam acara seleksi tersebut terpilih 4 peserta terbaik dari 15 peserta dianatanya juara 1 Rosim Risnandar, Juara 2 Engkus Komara, Juara 3 Syahrul Ramadhan dan Juara Harapana Andika Melasraya.

“Kemudian ditambah lagi dengan juara terfavorit dari ke 15 peserta dengan cara meng-like pada YouTube Pepadi Karawang selama 30 hari sejak tanggal 17 Maret 2021,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres : Karawang Sedang Memprihatinkan

Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan situasi ...

%d bloggers like this: