Tumbangkan Incumbent, H Kucel Akan Sumbangkan Honornya ke Anak Yatim

H Rahmat Kucel Kepala Desa Pucung Terpilih

KARAWANG –  Terpilihnya H Rahmat sebagai Kepala Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru periode 2021 – 2027 yang menumbangkan calon incumbent menazarkan dirinya untuk benar-benar mengabdi kepada masyarakat Desa Pucung, Kotabaru. Salah satunya adalah, memberikan honornya kepada anak yatim piatu yang ada di Desa Pucung.

“Ya rencana kan, ada honor Kepala Desa (Kades) nilainya gak seberapa. Rencana saya, setiap bulan, dari beberapa pelosok Desa Pucung banyak anak yatim, rencana saya dibagikan untuk mereka. Mungkin perbulan, mungkin per dusun. Melihat dari jumlah anak yatim di daerah setempat,” ungkap H Rahmat yang akrab disapa H Kucel kepada Fakta Jabar, Senin (22/3).

Sebetulnya, H Kucel menyebutkan, program santunan anak yatim itu sifatnya pribadi, jauh sebelumnya dirinya menjadi calon kepala desa. Dia berharap, dengan dirinya menjadi kepala desa terpilih anak yatim yang belum tersantuni bisa tersantuni.

“Secara pribadi, santunan anak yatim rutin dilakukan disetiap Jumat pertama setelah Jumat kliwon. Ada sekitar 40 anak yatim, mudah-mudahan dengan terpilihnya saya sebagai Kepala Desa Pucung, bisa bertambah lagi,” jelasnya.

Selain santunan anak yatim yang rutin dilakukan H Kucel, program lainnya adalah meningkatkan serta mempermudah pelayanan birokrasi untuk masyarakat. Dia juga meminta dan berharap kepada masyarakat Desa Pucung, agar senantiasa bersinergi dengan pemerintah Desa Pucung untuk mendukung program – program desa selama kepemimpinannya.

“Ada beberapa program desa, secara pribadi saya punya program untuk memperbaiki dan mempermudah birokrasi. Contohnya pembuatan KTP, yang berkaitan dan sentuhan kebutuhan dari masyarakat sendiri. Selain itu, kita punya program pemberdayaan lingkungan dan pemberdayaan manusia. Kita akan mencari dan menciptakan potensi yang ada di masyarakat maupun daerah Pucung sendiri,” tandasnya.(glg/dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Narapidana Teroris di Lapas Karawang Ikrar Setia ke NKRI

Karawang – Tiga orang narapidana kasus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan ...