Bantuan PKH Beralih dari ATM BNI ke BTN

Bantuan PKH Beralih dari ATM BNI ke BTN

Purwasari -Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) diwilayah Kecamatan Purwasari tengah melakukan antrean untuk pengambilan kartu ATM baru, pasalnya kartu ATM dilakukan peralihan bank.

Petugas Kemensos Kecamatan Purwasari Eka Noviana mengatakan, Pemerintah pusat (Kemensos) telah mengalihkan kartu ATM pencairan PKH dari Bank BNI ke Bank BTN, sehingga bantuan PKH akan masuk ke ATM baru yang akan didistribusikan. “Kebetulan untuk wilayah Purwasari hari ini, kita bagiakan perdesa dan lokasinya di depan kantor Camat Purwasari,” Ucapnya kepada Fakta Jabar, Selasa (23/3/2021)

Ia menambahkan, Jumlah KPM yang mendapatkan bantuan sosial PKH diwilayah Kecamatan Purwasari sebanyak 1412 orang. Menurutnya, pendistribusian kartu ATM itu hanya berbentuk rekening koran. “Jadi untuk kartu ATM nya bisa diambil langsung ke banknya, kita hanya membagikan rekening koran sebagai bukti untuk pengambilan kartu ATM baru ini ke bank nanti,” Tambahnya.

Sejauh ini, pihaknya juga belum mengetahui kapan ATM tersebut bisa dicairkan kembali, karena disetiap wilayah masih fokus pada penarikan kartu ATM lama dan menggantinya yang baru. “Mudah-mudahan saja ketika kartu ATM barunya sudah dipegang sudah terisi uang juga, jadi warga bisa ambil, soalnya saya juga belum tahu kapan pengisiannya dilakukan, belum ada informasi lebih lanjut,” Katanya.

Pihaknya juga memperkirakan, program PKH akan berlanjut sampai tahun depan, hal itu dilihat dari pemerintah yang melakukan peralihan ATM, sehingga menjadi tolak ukur lamanya program tersebut akan direalisasikan.”Untuk BLT Dana Desa saja 12 bulan, pastinya program PKH ini juga akan terus berjalan ditahun 2021 ini ditambah keseriusan pemerintah dengan mengalihkan kartu ATM,” Pungkasnya.(sam/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...