Produk UMKM Karawang Bisa Masuk Mall dan Mini Market

Pusat oleh-oleh Karawang di Jalan Kertabumi, Karawang.

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Salah satunya memfokuskan pengembangan UMKM di Kota Pangkal Perjuangan.

Saat ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang mendorong produk UMKM Karawang masuk ke mall Karawang.

BACA JUGA : Gratis ! Pelaku Usaha Bisa Mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI. Begini Caranya

“Produk UMKM Karawang cukup banyak. Kerajinan, makanan, minuman dan lain sebagainya. Kita dorong produk itu masuk ke Mall yang ada di Karawang,” kata H. Ade Sudiana, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, Kamis (25/3/2021).

Ia mengatakan, kerjasama dengan pihak pasar modern sudah terjalin baik. Nantinya produk UMKM di Karawang ada di berbagai pasar modern.

“Pengembangan pemasaran kita terus bantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam UMKM,” katanya.

Selain itu, tempat perkantoran dan tempat pelayanan masyarakat bisa mengajukan ke dinas koperasi untuk penjualan produk UMKM.

“Misalnya swasta yang sering didatangi masyarakat banyak, siapkan tempatnya nanti kami yang akan menyimpan produknya,”kata dia.

Sementara outlet oleh-oleh Karawang dari dinas koperasi berada di samping kantornya di Jalan Kertabumi, Karawang. Namun demikian, ia selaku komunikasi dengan Disperindag agar sinergitas menyimpan produk UMKM di pusat oleh-oleh Karawang.

“Ada beberapa outlet punya Disperindag seperti di Jalan Interchange Tol Karawang. Kami selaku komunikasi baik untuk pengembangan UMKM,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...