IPSI Acungi Jempol untuk Kejuaraan PSHT CUP

H. Suryana pengurus IPSI Kabupaten Karawang sedang sambutan

Karawang – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang membuka acara kejuaraan PSHT CUP Tahun 2021 di Purwasari, Kabupaten Karawang, pada Sabtu (27/3/2021).

Ketua IPSI Karawang, H. Acep Jamhuri yang diwakilkan oleh pengurusnya H. Suryana mengacungi jempol atas even kejuaraan pencak silat tersebut.

BACA JUGA : Puluhan Pesilat “Uji Nyali” di PSHT CUP

Menurutnya, melalui pertandingan sebagai bentuk mempopulerkan pencak silat kepada masyarakat. Hal itu salah satu bentuk kecintaan terhadap bela diri warisan nenek moyang.

“Kami berikan apresiasi untuk PSHT. Dengan kejuaraan ini, kita bisa mengetahui anak didik kita yang potensial untuk menjadi atlit. Nantinya dalam even IPSI bisa diikut sertakan yang akan mewakili paguron,” jelasnya saat sambutan.

Ia juga perkenalkan atlit IPSI asal dari PSHT Pusat Madiun Langgeng Safitri. Pasalnya, atlit putri itu akan mengikuti babak kualifikasi atau pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2021. Jika lolos dalam babak kualifikasi, maka menjadi atlit Kabupaten Karawang. Nantinya akan bertanding lagi dalam kejuaraan Porprov Tahun 2022.

“Kita harapkan, atlit asal PSHT Pusat Madiun bisa juara dalam Porprov Jabar. Meraih medali emas kita persembahkan untuk Karawang. Sebab, kejuaraan itu membawa nama baik Karawang di tingkat Jawa Barat,” pesan H Suryana.

Ia juga menyampaikan organisasi pencak silat wadahnya untuk silaturahmi. Menguatkan tali persaudaraan antar sesama. “Jika di muslim pencak silat adalah, silat, sholat dan silaturahmi,” ujarnya.

Terkahir, ia mewakili ketua IPSI yang berhalangan hadir mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya PSHT CUP Tahun 2021.

“Kami harapkan tahun depan bisa terselenggara kembali PSHT CUP. Jaga persaudaraan, junjung tinggi sportivitas. Selamat dan sukses,” tandasnya.(cim)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peran Penting Perempuan dalam Dunia Politik

Fakta Jabar.co.id – Kontribusi perempuan di sektor politik menjadi keharusan. ...

%d bloggers like this: