Perayaan HUT Moonraker dengan Bakti Sosial

Komunitas Moonraker wilayah Cikampek-Tirtamulya

Cikampek – Komunitas Moonraker wilayah Cikampek-Tirtamulya rayakan HUT Moonraker yang ke 10 tahun, kegiatan diisi dengan bakti sosial dengan memberikan santunan anak yatim.

Koorwil Moonraker Cikampek-Tirtamulya Basir mengatakan, Keberadaan suatu komunitas tentunya harus memberikan sisi manfaat, terlebih menjadi wadah untuk mengembangkan potensi anggota serta menjadi garda yang bisa memberikan sisi manfaat untuk masyarakat. “Justru disini menjadi ruang gerak para pemuda, kita selalu memberikan kesempatan bagi pemuda yang ingin berbuat baik.” Ucapnya kepada Fakta Jabar, Selasa (30/3)

Ia menambahkan, beberapa hari lalu, ia bersama anggotanya telah memperingati HUT Moonraker yang ke 10 tahun, kegiatan tentunya hal itu menjadi satu kebanggaan untuk dirinya. Agar kegiatan lebih esensial, pihaknya mengisi kegiatan dengan bakti sosial yaitu dengan memberikan santunan anak yatim, kegiatan tersebut juga dikerjakan oleh para anggota wilayah Tirtamulya dan Cikampek. “Alhamdulillah kegiatan santunan juga sudah kita lakukan beberapa waktu lalu bareng sama saudara kita di wilayah Tirtamulya, pastinya menjadi satu kebanggan karena di hari ulang tahun komunitas kita ini, kita bisa melakukan kebaikan,” Tambahnya.

Ia mengaku, selain mengajarkan anggota untuk selalu memberi terhadap sesama, tentunya kegiatan baik itu juga untuk merubah pola fikir masyarakat, bahwa keberadaan komunitas yang saat ini ia kelola tidak seburuk yang dibayangkan seperti merusuh dijalanan atau melakukan aksi kriminal. “Mungkin itu oknum saja, sebenarnya kalau bicara kerusuhan, orang diluar komunitas pun banyak yang merusuh kok, artinya kalau komunitas ini kita rawat dan kita jaga dengan baik, maka tidak akan adanya kerusuhan, buktinya team kita tidak pernah merusuh dijalan, kita hanya kopdar dan selalu memikirkan apa saja kegiatan positif yang akan masuk agenda kita kedepannya,” Akunya.

Pihaknya juga berharap, kegiatan tersebut bisa ia lakukan meskipun diluar perayaan Universari, dengan begitu para anggota akan terus diedukasi mulai dari kepedulian serta kekompakan yang mampu memberikan sisi manfaat ditengah masyarakat. “Mudah-mudahan saja ini juga dapat menjadi percontohan, kita sama sama berlomba mendapatkan kebaikan,” pungkasnya (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...