29 April 2021, PUBG Lite Bakal Setop Beroperasi

Baru-baru ini, Krafton secara resmi mengumumkan akan menyetop pengoperasian gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Lite pada 29 April 2021 mendatang.

Kabar menyedihkan ini diungkap oleh pengembang lewat postingan di blog resmi mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari penggemar PUBG Lite yang telah bersama kami,” tulis pengembang PUBG Lite dalam blog resminya, Jumat (2/4/2021).

Mereka menambahkan, “Selama masa-masa sulit pandemi Covid-19, kami berharap PUBG Lite dapat memberikan cara yang menyenangkan kepada para penggemar kami dan selalu tetap aman.”

Adapun pengembang menjadwalkan situs lite.pubg.com akan ditutup pada 30 Maret 2021, dan gamer yang ingin mengunduh gim itu tidak bisa lagi.

Pada 29 April 2021, semua layanan gim PUBG Lite akan berhenti atau secara resmi berakhir. Sedangkan, 29 Mei 2021 Player Support untuk PUBG Lite ini juga tidak bisa diakses lagi.

Lebih lanjut, perusahaan juga menyebutkan pemain gim battle royale ini tetap dapat memainkan gim tersebut hingga tanggal yang ditentukan.

Selain itu, player juga dapat menggunakan kredit dalam gim termasuk L-Coin (mata uang di dalam gim/ in-app purchase) hingga gim dihentikan.

Menariknya, Krafton memutuskan untuk tetap mengaktifkan Facebook Page PUBG Lite meskipun gim battle royale itu sudah disetop.

PUBG Lite pertama kali diluncurkan pada akhir 2019 secara global.

Mengusung embel-embel Lite, gim ini dapat dimainkan di smartphone Android kelas bawah dan PC level pemula tanpa kartu grafis khusus.

PUBG Lite memiliki lebih dari 100 juta unduhan di Google Play Store. (ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...