Wakili Karawang, Mak Sri Rahayu Menjadi Kandidat Gender Champion

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina,SH

Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina,SH terpilih mewakili Karawang sebagai kandidat penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Politisi perempuan dari Dapil Karawang – Purwakarta mengaku terharu saat ia di percaya menjadi menjadi gender champion pada penganugerahaan parahita ekapraya.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada tim verifikasi Kabupaten Karawang yang sudah memilih saya untuk mewakili Karawang,” kata Sri Rahayu Agustina.

Ia mengatakan, terpilihnya Sri menjadi kandidat bisa memotivasi gender yang ada di Kabupaten Karawang.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi gender di Kabupaten Karawang. Agar selalu berkarya dan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Karawang,” ungkap perempuan yang duduk di Komisi V DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Golkar.

Amid Mulyana, Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang, menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi.

“Sehingga tim dapat memperoleh data yg lebih lengkap, komprehensif, dan objektif sebagai bahan penyusunan Indeks 0ersamaan Gender sebagai dasar pertimbangan dalam menominasikan calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya,” katanya.

Kata dia, APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

“Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan gender,”tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: