92% Sembuh, 3,1% Angka Kematian Covid-19 di Karawang

Karawang – Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana SpKK mengatakan, saat ini Kabupaten Karawang, berdasarkan evaluasi oleh Satgas Provinsi berada dalam zona orange dengan nilai evaluasi 2,13.

Fitra mengatakan, saat ini Satgas berharap nilai evaluasi itu bisa dipertahankan. “Insha Allah bisa turun ke zona kuning dan hijau,” kata Fitra, Selasa 6 April 2021.

Fitra mengatakan, angka kesembuhan covid di Karawang saat ini mencapai 92% dengan angka kematian sebesar 3,1%. Ia menjelaskan, angka kematian tersevut sebenarnya menurun dari sebelumnya. Angka kematian covid ini dipengaruhi oleh komorbid (penyakit penyerta kronis) atau disebabkan usia yang sudah tua (tertinggi 50-59 tahun dan 60-69 tahun).

Alasan tersebutlah yang menjadikan Pemkab saat ini gencar dan fokus untuk vaksinasi lansia.

“Untuk lansia yang mau vaksin bisa hubungi petugas puskesmas. Kami juga sudah meminta bantuan kades agar mendata warga lansia yang belum divaksin,” ujar Fitra.

Ia mengatakan, masyarakat tidak usah takut untuk divaksinasi. Karena ini untuk kekebalan kita terhadap covid. “Kami sangat hati-hati dalam menyuntikkan vaksin kepada para lansia. Petugas kesehatan juga mengajukan pertanyaan (frailty test) untuk mengecek kerapuhan atau kerentanan lansia sebelum disuntik vaksin Covid-19,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: