Dinas Pangan Pastikan Stok Aman Jelang Ramadan

Foto istimewa

Karawang – Dinas Pangan Kabupaten Karawang tengah berupaya menjaga ketersediaan pangan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat Karawang jelang bulan puasa hingga Idul Fitri relatif aman. Karenanya, Dinas Pangan bekerjasama dengan dinas-dinas terkait akan terus melakukan koordinasi untuk memantau pasokan pangan ke sejumlah pasar tradisional dan menjaga kestabilitan harga.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang, Ir. Kadarisman didampingi Kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan, Ema Hendaryani dalam talkshow dengan penyiar Vika di Graha Siar Radio Sturada 89,4 Fm Pangkal Perjuangan Karawang, Kamis (8/4/2021).

“Kami akan terus melakukan sidak ke sejumlah pasar-pasar tradisional untuk memastikan kebutuhan pokok bagi masyarakat Karawang tercukupi,” katanya.

“Hari Senin (12/4/2021) mendatang kami bersama tim akan melakukan sidak kembali ke sejumlah pasar tradisional di Karawang. Hal ini untuk memastikan kembali kalau pasokan aman dan harga cenderung relatif stabil,” ujarnya.

Upaya lain yang dilakukan Dinas Pangan Karawang adalah melakukan kerjasama dengan para pelaku usaha maupun produsen untuk tetap memasok, khususnya kebutuhan pokok tetap lancar.

“Kami juga minta produsen atau pelaku usaha agar tidak memainkan harga di jelang bulan puasa hingga pasca idul fitri nanti,” katanya.

Sedangkan Ema Hendaryani berharap masyarakat tak khawatir soal ketersediaan pangan untuk mencukupi kebutuhannya di saat bulan puasa maupun idul fitri.

“Masyarakat tak perlu membelanjakan uangnya berlebihan hanya untuk stok pangan. Hal ini justru akan menimbulkan harga kebutuhan pokok dapat melambung tinggi. Insya Allah kebutuhan pangan untuk keseharian masyarakat Karawang tercukupi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: