Manjat Tiang, Anggota SatPol PP Turunkan Bendera Merah Putih Rusak dan Sobek yang Berkibar

Anggota SatPol PP memanjat tiang bendera rusak dan sobek untuk diturunkan

Karawang – Bendera Merah Putih yang sudah rusak dan sobek diturunkan anggota SatPol PP Kabupaten Karawang, Rabu (7/4/2021). Pasalnya, bendera simbol Negara itu pasih berkibar di jalan protokol Karawang. Dengan demikian, anggota penegak perda itu langsung menurunkan dengan memanjat tiang bendera.

Meski kesulitan, anggota berusaha untuk menurunkan bendera tersebut manjat sampai penghujung tiang. Sebab, tali bendera itu putuh dan menyangkut di kabel.

Kasi Opsdal SatPol PP, Yopie mengatakan penurunan bendera itu karena sudah tidak enak dilihat. Kondisi bendera rusak sobek.

“Tidak enak dilihat. Apalagi kondisi bendera sudah rusak dan lusuh. Dengan begitu, petugas bergegas menurunkan,” katanya.

Tak haya itu, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja juga melakukan giat patroli dan kegiatan rutin cipta kondisi di wilayah Karawang Kota.

Anggota memberi imbauan dan peringatan pada anak jalanan (Anjal) yang mangkal di sekitar perkotaan. Kemudian, spanduk bekas dan tidak berizin diturunkan anggota untuk diamankan.(red/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: