Pilkades Antar Waktu Desa Sindangkarya, Dini Novi Andriyani Terpilih Peroleh 54 Suara

Perolehan suara Pilkades Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya

Kutawaluya – Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sindangkarya, Kecamatan Kutawaluya terpilih Dini Novi Andriyani sebagai Kades Sidangkarya, Kecamatan Kutawaluya.

Rohman, Camat Kutawaluya mengatakan, Pemdes Sindangkarya mengadakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) sesuai Perbup No 26 Tahun 2016 yang mengacu tentang pemilihan kepala desa yang berakhir ditengah masa jabatan akibat dari meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diberhentikan dengan sisa masa jabatan lebih dari 1 tahun. Di Desa Sindangkarya kepala desa nya yaitu H Ahmad Bajuri telah meninggal dunia sebelum masa jabatannya berakhir, tepatnya pada November 2020 lalu.

“Pada PAW di Desa Sindangkarya di ikuti 2 kandidat calon kepala desa, yaitu dengan nomor urut 1. Dini Novi Andriyani, dan nomor urut 2. Darul Fadli, dengan partisipasi yang di ikuti oleh 82 orang pemilih. Terdiri dari beberapa perwakilan ketokohan, diantaranya tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh petani, dan ketokohan lainnya,” kata Camat.

Acara yang berlangsung dari sekitar jam 8:30 hingga selesai sekitar jam 12:30, di awali dengan pembukaan.

“Mudah-mudahan setelah berlangsungnya acara ini, masyarakat Desa Sindangkarya mendapat pemimpin yang amanah. Kemudian juga kepada para pendukung, setelah pelaksanaan ini diharap tidak ada hal-hal yang sifatnya menjadi tidak kondusif,” harap camat.

Kemudian selanjutnya penyelenggaraan di laksanakan oleh tim panitia 7 yang telah dibentuk berdasar SK Bupati Karawang pada 29 Januari 2021.Dalam musyawarah, telah disepakati bahwa metode pemilihan menggunakan metode pencoblosan.

“Kemudian pada puncak acara penghitungan suara, telah tercapai hasil yang mana kontestasi dimenangkan oleh calon kepala desa No urut 1, yaitu Dini Novi Andriyani dengan perolehan suara terbanyak 54 suara, lalu No urut 2. Darul Fadli memperoleh 27 suara, dan ada 1 suara yang blangko dari total 82 pemilih tersebut,” jelasnya.

Pada acara tersebut juga dihadiri muspika dari Camat, Kapolsek rengasdengklok, Danramil rengasdengklok, hingga perwakilan dari DPMD kabupaten, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan juga pengamanan sebagaimana mestinya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: