Mak Sri Rahayu Agustina Mengajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup

Karawang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, hj Sri Rahayu Agustina, SH mengatakan adanya program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Karawang betujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Apalagi sekarang ini lagi pandemi Covid-19 perlu mengetahuan mengenai hal tersebut. Tak terkecuali penggunaan protokol kesehatan.

“Melalui program Kampung KB dapat melakukan pembinaan kepada masyarakat dari semua liding sektor. Baik kesehatan, perekonomian, pendidikan dan lain sebagainya,” kata Sri Rahayu Agustina, kemarin lewat ponsel selularnya.

Mak Sri sapaan akrab Sri Rahayu, mengatakan Karawang sendiri pernah meraih prestasi bangga kencana dari pemerintah pusat. Suatu kebanggan atas penghargaan itu. Namun demikian, perlu ditingkatkan kembali ke aktifan program kampung KB ini.

“Kami mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk. Salah satunya melalui program Kampung KB yang dikelola Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang,” kata Sri wakil rakyat Dapil Karawang-Purwakarta.

Tak hanya itu saja, Ma Sri yang duduk di Komisi V juga mendukung program desa mandiri.
“Program Desa mandiri, warga di desa juga lebih berdaya secara ekonomi. Program ini juga mendukung pertumbuhan industri perumahan dengan membuka usaha kue-kue basah. Aset yang tidak terpakai, seperti lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk penanaman tanaman,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...