Sri Rahayu Agustina Usulkan Ada Sekolah SMA/SMK Negeri di Setiap Kecamatan

Hj Sri Rahayu Agustina, SH

Karawang – Dinas Pendidikan Jawa Barat perlu menyiapkan konsep pembangunan sekolah di tiap kecamatan di Kabupaten Karawang. Pasalnya, di kecamatan yang ada di Kota Pangkal Perjuangan masih ada yang belum mempunyai sekolah negeri.


“Kabupaten Karawang ada 30 kecamatan. Diantaranya masih ada beberapa kecamatan yang belum mempunyai sekolah negeri. Misalnya di Kecamatan Cilamaya Kulon, belum mempunyai SMA atau SMK Negeri,” kata Sri Rahayu Agustina, Anggota DPRD Komisi V Provinsi Jawa Barat.
Ia mengatakan, sebagai pemerataan memang harus ada sekolah negeri ditiap kecamatan. Mulai dari sekarang dinas perlu menyiapkan konsepnya.

“Ya minimal dari dinas menyiapkan konsepnya. Terus menyiapkan pembelian lahan, pembangunan dan seterusnya,” kata ia dapil Karawang-Purwakarta.
Ia pernah menyampaikan hal demikian kepada media massa supaya menjadi perhatian dari Gubernur Jawa Barat. “Setidaknya pak gubernur mengetahui, jika di Karawang perlu ada sekolah negeri di tiap kecamatan,” tambahnya.


Usulan sekolah negeri tiap kecamatan pernah disampaikan mantan kepala desa di Cilamaya Kulon, Lurah Sadar. Pasalnya masyarakat membutuhkan fasilitas dan sarana pendidikan yang terdekat. Saat ini sekolah dengan jarak cukup jauh melintas berbeda kecamatan. Diharapkan Karawang mempunyai sekolah negeri dan swasta baik SMA atau SMK di setiap kecamatan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres : Karawang Sedang Memprihatinkan

Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan situasi ...

%d bloggers like this: