Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tentang Kepaniteraan Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran Unsika Karawang

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana turut menjadi saksi penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tentang Kepaniteraan Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran Unsika Karawang dengan RSUD dan RS Paru Karawang, Jumat (30/4/2021) sore di Resinda Hotel.

Perjanjian kerjasama tersebut berisi tentang saling support antara Unsika, RSUD, RS Paru dan Pemda dalam penyelenggaraan Fakultas Kedokteran Unsika nantinya.

Bupati Cellica mengungkapkan, Kabupaten Karawang memiliki RS swasta yang banyak berjumlah 25 RS. Artinya, akan ada peluang kerja besar bagi Sumber Daya Manusia (SDM) asli Karawang untuk menjadi tenaga medis.

“Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membentuk kemitraan pada bidang pengembangan, pelaksanaan, dan peningkatan mutu Pendidikan Kedokteran terutama pada Fakultas Kedokteran yang akan didirikan oleh Unsika,” kata Bupati.

Ke depan, lanjut Bupati, bukan hanya ada 9 fakultas saja melainkan harus ada fakultas fakultas baru yang kompetensinya bisa menjadi penopang pembangunan Kabupaten Karawang seperti teknik sipil dan arsitek.

“Jadi nantinya pembangunan Kabupaten Karawang mulai dari jalan, jembatan, itu dikonsep dan dibangun oleh generasi penerus asli Karawang. Itu tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri,” ujar Bupati.

Bupati juga memberikan ucapan selamat atas peningkatan prestasi Unsika yang mengalami lonjakan angka prestasi.

“Hampir mustahil sebenarnya untuk pencapaian prestasi secepat ini. Namun nyatanya Unsika bisa membuktikan saat ini menjadi 400 Universitas terbaik,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Lebaran, BAZNAS Bagikan Sembako

Karawang – Jelang hari raya idul fitri 1442 H yang ...

%d bloggers like this: