Reses Derus di Warung Bambu, Masyarakat Ngeluh Kebutuhan Air Bersih

Anggota DPRD dari Partai PPP, Dedi Rustandi menggelar reses, Kamis (6/5/2021)

Karawang -Masyarakat Dusun Warnajaya Desa Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur, mengeluhkan kebutuban air bersih. Hal itu terungkap saat Anggota DPRD dari Partai PPP, Dedi Rustandi menggelar reses, Kamis (6/5/2021).

Terungkap dalam reses tersebut, selama ini masyarakat selalu mendapatkan suplay air bersih dari perusahaan yang ada di lingkungan tersebut. Namun, sejak pandemi COVID-19 pasokan air dari perusahaan berkurang.

Menanggapi hal itu, Derus sapaan akrab Dedi Rustandi mengatakan, masalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat Dusun Warnajaya cukup serius dan harus segera ditangani. Apalagi masyarakat juga setuju jika melibatkan PDAM Tirta Tarum sebagai solusi masalah ini.

“Masalah ini saya sounding ke PDAM. Masyarakat juga setuju jika harus menggunakan layanan PDAM,” ujarnya.

Namun, lanjut Derus, saat ini belum tersedia saluran PDAM ke Dusun Warnajaya. Sehingga jika ingin menjadikan masyarakat sebagai pelanggan PDAM, harus dibangun saluran.

“Saluran PDAM belum ada, sehingga harus dibangun SR ke sini. Ya semoga bisa segera terlaksana,” kata Derus yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Karawang.

Selain kebutuhan air bersih, lanjut Derus, masyarakat juga meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang segera memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik jalan di dusun tersebut.

“Ada beberapa titik jalan yang membutuhkan PJU, dan masyarakat minta agar bisa segera dipasang,” tandasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres : Karawang Sedang Memprihatinkan

Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan situasi ...

%d bloggers like this: