Penerobosan Pemudik, Ini Penjelasan Kapolres Karawang

Karawang – Terkait video viral penerobosan pemudik yang melintasi Karawang, Kepala Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra S.i.K.M.H.M.Si  memberikan penjelasan terkait viralnya video pemudik roda dua, yang menerobos barikade penyekatan petugas di pos pengamanan jalan lingkar luar Karawang, Kepuh, Karangpawitan, Kabupaten Karawang.

“Penerobosan pos sekat bundaran Kepuh oleh para pemudik, terjadi Sabtu sekitar pukul 00.05 – 00.15 pagi,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera.

Kapolres mengatakan, malam itu diprediksi sebagai puncak arus mudik kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura dengan didominasi oleh kendaraan Roda 2.

Menurutnya, tepat pada pukul 00.05 wib terjadi lonjakan arus pemudik yang melintas di bundaran Kepuh. Malam itu, pemotor menerobos sekat karena jumlah personel petugas jaga tak sebanding dengan jumlah pemudik.

” Diperkirakan terdapat 500 pemudik roda dua datang secara serempak, sehingga pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik,” paparnya.

Akibat persitiwa itu, Polres Karawang langsung melakukan penebalan personil BKO dari Sat Brimob dan Dalmas Dit Sabhara. “Hanya terjadi 15 menit, sehingga pada jam 00.15 wib situasi sudah terkendali dan pemudik seluruhnya berputar kembali ke arah Jakarta,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Pencuri Berkedok Debt Collector, Sepeda Motor Berjenis Yamaha Nmax Raib Dibawa Kabur

Karawang – Kendaraan sepeda motor Yamaha Nmax milik warga Desa ...