Wabup Aep Berharap Tidak Ada Oknum Memanfaatkan Dana Bansos Palestina

Karawang – Kepedulian banyak pihak khususnya dari masyarakat Karawang atas tragedi kemanusiaan Palestina patut diapresiasi. Kendati demikian, gerakan sosial yang mengatasnamakan “Peduli Palestina” di jalanan perlu mendapatkan perhatian.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh saat menghadiri acara Halal Bihalal DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang dan donasi untuk Palestina, Rabu (26/5/2021) pagi.

Wabup Aep mewanti wanti kepada seluruh masyarakat agar tidak menyelewengkan bantuan sosial tersebut untuk mencari keuntungan pribadi atau golongan.

“Kita harus bisa sama sama menjaga diri. Jangan sampai tragedi Palestina dimanfaatkan oleh segelintir oknum, yang menjadikan uang bantuan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” ungkap Wabup.

Menurut Wabup, menggalang bantuan sosial tidak harus turun ke jalan. Apalagi dalam situasi pasca pandemi, turun ke jalan berinteraksi dengan banyak orang, lebih rentan terkena covid-19.

“Kalaupun tidak bisa berbagi, ya tidak perlu turun ke jalan. Ada cara cara yang lebih santun lagi jika ingin melibatkan diri dalam tragedi kemanusiaan tersebut,” ucap Wabup.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu, ia dan bupati bahkan bersama Kapolres dan Dandim juga sudah menyempatkan hadir di acara Peduli Palestina yang diadakan di sekitaran Masjid Al-Jihad Karawang.

“Itu menjadi bukti bahwa kami dari Pemkab beserta Forkopimda peduli dengan tragedi kemanusiaan itu. Hari ini atas nama pribadi, saya juga akan mendonasikan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLH Disorot ! DPRD Karawang Nilai Pengawasan Penggunaan dan Pencemaran Air Kurang Optimal

Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menilai pengawasan ...