Pengurus BAPOPSI Karawang Dikukuhkan

Karawang – Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh saat membuka acara pelantikan dan pengukuhan 40 Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Karawang, Kamis (3/6/2021) pagi di RM. Indo Alam Sari.

Wabup Aep menekankan perlunya pengurus fokus pada program yang terstruktur, terencana, dan terarah secara baik.

“Saya minta kepada pengurus terpilih agar segera melakukan koordinasi antar tehnis termasuk Dinas Pendidikan. Kemudian yang terpenting juga melibatkan guru-guru olahraga agar pembinaan olahraga terus terbina dan bisa menunjukan perannya sehingga nantinya kita berharap bersama banyak atlet pelajar Karawang bisa berbicara banyak di level yang lebih tinggi” kata Wabup.

Menurut Wabup, pelajar merupakan aset prestasi yang cukup besar potensinya di masa depan dalam meraih prestasi, dimana potensi atlet selama ini sudah ada yang memberikan kontribusi prestasi kepada Karawang.

Wabup meminta pelantikan kepengurusan baru ini harus bisa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan inovasi sehingga Bapopsi Karawang terus dan harus dapat bersenergi dengan intansi tekhnis.

“Karena bagaimanapun atlet merupakan moment agar prestasi bisa terdeteksi sejak dini guna mencetak prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres : Karawang Sedang Memprihatinkan

Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan situasi ...

%d bloggers like this: