Cerita Perawat Tangani Lonjakan Pasien Covid-19 di Karawang

Yoyoh Rokayah

Karawang – Salah seorang perawat medis di rumah sakit swasta Kabupaten Karawang, Yoyoh Rokayah S.Kep membagikan kisahnya dalam menangani pasien covid-19.

Dia menerangkan, dalam sepakan ini di rumah sakit tempatnya bekerja yakni RS. Mitra Family Karawang, menerima lonjakan pasien covid-19 dengan rata-rata 9 orang setiap hari.

Diungkapkan Yoyoh, lonjakan pasieun tersebut menurut pengakuan pasien, terpapar dari klaster Halal Bihalal pasca Idul Fitri 1441.

“Sepekan ini kami menerima banyak pasien, hingga 9 orang per hari, lonjakan ini terhitung besar karena biasanya kami menerima 5 pasien saja,” ungkapnya. Rabu, (9/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Yoyoh, menurut penuturan dari pasien yang ia rawat, pasien tersebut terpapar akibat klaster Halal Bihalal yang digelar paska lebaran.

“Banyak pasien yang dirawat di sini yang mengaku merasakan sakit seperti gejala Covid-19, setelah menghadiri halal bihalal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun selaku tenaga medis mengungkapkan perasaannya dalam suka maupun duka selama menangani pasien covid-19.

“Saya bersama perawat lainnya akan selalu bertugas dengan baik dalam merawat pasien covid-19, tapi lonjakan kasus covid-19 yang meningkat saat ini karena aktivitas, berkegiatan yang membuat terpapar, maka itu kami pun memohon kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres : Karawang Sedang Memprihatinkan

Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan situasi ...

%d bloggers like this: