Rumah Reyot Mak Alem Akhirnya Dibangun Pemerintah

Karawang – Impian Mak Alem (51) untuk memiliki rumah yang layak akhirnya terwujud, setelah rumahnya mendapatkan program rumah layak huni dari Pemkab. Rumah Mak Alem mendapatkan bantuan renovasi.

Peresmian rumah layak huni Mak Alem diresmikan oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meresmikan di Kampung Cirejag, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kamis 10 Juni 2021.

H. Aep mengatakan, tak hanya rumah Alem saja yang mendapatkan bantuan program rumah kayak huni. Dijelaskan H. Aep, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukaan (PRKP) kabupaten sudah merealisasikan 6.480 rulahu yang sudah dibangun dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

“Kondisi awal rumah ini sangat memprihatinkan, ibu ini sudah ditinggal suaminya selama dua tahun lalu,” kata wakil bupati, didamping Alem, pemilik rumah.

H. Aep menjelaskan, Pemkab Karawang berupaya merealisasikan rulahu bagi warga tidak mampu dengan syarat tanah bangunan itu sudah memiliki surat sah, minimal girik. Rumah berukuran 6×5 meter persegi ini dikerjakan selama 12 hari, ukuran rumah tersebut saat ini lebih luas dibanding ukuran sebelumnya dan kini kondisi bangunan lebih kokoh.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...