DPRD Karawang Minta Perhatikan Daerah Lagi Lockdown

H. Toto Suripto

Karawang – Adanya paparan kasus Covid-19 yang melanda sejumlah dusun di Kabupaten Karawang sehingga memberlakukan ‘lockdown’ direspon oleh anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PDIP, Toto Suripto.

Sebelumnya, ramai diberitakan sejumlah wilayah di beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang melakukan ‘lockdown’ secara mandiri, karena beberapa warganya dilaporkan positif Covid-19.

Toto mengatakan, penularan Covid-19 yang meluas hingga merambah ke dusun-dusun sehingga harus melakukan lockdown merupakan tragedi yang memilukan.

“Desa manapun yang warganya sudah positif terpapar Covid-19, apalagi dalam jumlah lumayan banyak sehingga harus dilockdown, pemerintah itu mestinya tidak harus menunggu lama. Segera Pemerintah respon, untuk menangani masalah covid-19. Toh ada anggarannya,” ujar Toto di Plaza Pemda Karawang, Jumat, (11/6/2021).

Dikatakan Toto, keputusan Lockdown yang diberlakukan dikampung-kampung tak cukup untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, tidak diketahui apakah ada tenaga medis yang berjaga atau stand by di wilayah itu, untuk mengurusi pasien covid-19.

“Lockdown kampung ada baiknya juga, untuk pencegahan. Tapi tak cukup begitu, Satgas Covid ataupun Dinas Kesehatan harus siaga meninjau kampung-kampung tersebut, haruslah segera ditangani agar paparan Covid-19 tidak semakin meluas,” bebernya.

Ia pun menyebut Pemkab harus lebih cepat tanggap dalam penanganan Covid-19 agar tak ada lagi kasus dusun di Karawang yang di lockdown karena wabah Covid-19.

“Untuk menangani kasus Covid-19, tidak cukup dengan imbauan, pemkab harus bisa menyediakan fasilitas kesehatan khusus untuk pasien covid-19, termasuk ketersediaan ambulans khusus, dan rumah sakit seperti RSUD maupun swasta,” pungkasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tempat Wisata Karawang Jadi Daya Tarik Bagi Pengunjung Luar

KARAWANG – Tempat wisata di Karawang masih menjadi daya tarik ...