Kopdar Bergaya Veteran Warnai Keseruan Komunitas Sepeda Onthel

komunitas sepeda onthel di Karawang

Karawang – Yang klasik makin asik. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan salah satu komunitas sepeda onthel di Karawang, yaitu Konci Spedah.

Ditengah maraknya kendaraan mewah yang diminati kalangan kelas atas, tidak memadamkan pesona sepeda onthel yang masih memiliki fans setia, bahkan hingga lintas generasi.

Saat ditemui disela-sela kegiatan kopdar. Suhana, pembina komunitas Konci Spedah menuturkan, awal dirinya bersama rekan sejawatnya membentuk komunitas Konci Spedah karena memiliki kesamaan hobi.

“Menyukai sepeda karena sedari muda, sudah terbiasa bersepeda. Hal itu yang menjadikan dasar, saya bersama teman-teman membuat kumpulan atau komunitas, yang sama-sama hobi pada sepeda onthel,” ungkapnya. Minggu, (13/6/2021).

Dikatakannya, meski terbilang jadul, namun sepeda onthel justru banyak dikoleksi oleh kaum milenial yang menyukai benda dan kendaraan klasik, tidak sedikit kawula muda pun ikut serta dalam komunitas Konci Spedah itu.

“Kumpulan komunitas kami tidak melulu diminati oleh generasi jaman dulu, milenial pun ada, kita semua berbaur bersama,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Suhana pun menerangkan, komunitas yang bermarkas di Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari itu banyak disambangi kolektor nasional, yang berminat membeli unit sepeda.

“Banyak yang dari luar kota datang ke sekretariat kami, selain melihat, mereka juga berminat membeli, bahkan sampai ada anggota kami yang menjual salah satu koleksi sepeda onthel miliknya dengan harga tinggi,” pungkasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...